Polda Sultra Berikan Edukasi Tertib Berlalu Lintas di Pasar Tradisional Kendari

18 March 2024 - 12:23 WIB
bentaratimur.id

Tribratanews.tribratanews.com - Kendari. Subsatgas Binluh Satgas Preemtif Operasi Keselamatan Anoa 2024 Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mengintensifkan upaya tertib berlalu lintas dengan menyasar pasar tradisional Kendari.

Kali ini Subsatgas Binluh Satgas Preemtif Operasi Keselamatan Anoa 2024 melaksanakan kegiatan tersebut di Kawasan Pasar Lapulu, Kota Kendari, Minggu (17/3/24).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasubsatgas Binluh Satgas Preemtif AKP Izak, S.H., dengan melibatkan 12 personel. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas.

Baca Juga: Perhatikan, Ini Titik Macet Yang Perlu Diantisipasi Pemudik

“Kami ingin menciptakan kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran) di wilayah Kota Kendari dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas,” ujar AKP Izak.

Dalam kegiatan tersebut, Subsatgas Binluh memberikan penyuluhan kepada pengguna jalan, baik pengendara roda dua maupun roda empat, serta pedagang dan pengunjung pasar. Selain itu, brosur imbauan kamseltibcarlantas juga dibagikan kepada masyarakat.

Subsatgas Binluh juga memasang stiker imbauan pada kendaraan bermotor dan spanduk imbauan kamseltibcarlantas di sekitar lokasi kegiatan.

AKP Izak juga berharap dengan kegiatan ini, masyarakat dapat lebih tertib dalam berlalu lintas dan angka kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment