Polda Sulteng Kirimkan Personel Untuk Bantu Bencana Alam di Sulbar

16 January 2024 - 12:05 WIB
Tribratnews.tribratanews.com – Palu. Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) mengirimkan personelnya dalam membantu bencana alam gempa bumi Majene, Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulteng, Kombes Pol. Didik Supranoto, mengatakan bahwa personel Brimob yang dikirim tersebut berjumlah 48 orang. Mereka terdiri dari tim SAR, tim lapangan, dan tim dapur.



Kabid Humas Polda Sulteng menjelaskan personel yang dikirim dilengkapi peralatan untuk membantu para korban. Di antaranya kendaraan dapur lapangan, kendaraan watertraitment, bus angkut personel, truk, dan lain-lain.

Puluhan personel Brimob Polda Sulteng yang dikirim ini membantu Polda Sulbar dalam rangka misi kemanusiaan pertolongan gempa bumi di wilayah setempat. personel yang dikirim tersebut sebelumnya telah diberi pengarahan oleh Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol. Joko Sulistio di Mako Brimob Polda Sulteng, Palu.

Dalam arahannya Dansat Brimobda Sulteng berpesan agar para personel yang dikirim melaksanakan tugas dengan ikhlas, penuh semangat, dengan menjaga kekompakan dan keselamatan.

“Mereka sepenuhnya akan membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Majene Sulbar. Mohon doanya semoga pasukan yang dikirim Polda Sulteng selamat dalam perjalanan dan bisa bergabung untuk melaksanakan misi kemanusiaan,” jelas Dansat Brimobda Sulteng.

(fn/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment