Polda Sulsel Siagakan 102 Pos Pengamanan Mudik Lebaran

25 April 2022 - 16:06 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Makassar. Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menyiagakan 102 pos selama pelaksanaan Operasi Ketupat 2022. Ratusan pos yang tersebar di Kabupaten/Kota itu hadir guna memberikan rasa aman dan nyaman sepanjang Ramadhan dan lebaran Idul Fitri, termasuk pengamanan arus mudik.

Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M., mengatakan terdapay 102 pos pengamanan dan pelayanan yang dibentuk dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pemudik. Ratusan pos itu disebarkan di titik rawan kecelakaan, bandara, pelabuhan, terminal, jalur-jalur yang dilintasi pemudik, serta tempat-tempat keramaian dan objek wisata.

Guna memberi jaminan rasa aman bagi masyarakat sepanjang bulan puasa, kemudian Lebaran dan pasca-Hari Raya Idul Fitri, kami menubuhkan 102 pos pengamanan. Rinciannya itu ada 63 pos pengamanan, 33 pos pelayanan kesihatan dan 6 pos terpadu,” ujar Kapolda Sulsel, kepada SINDOnews.

Jenderal Bintang Dua itu mengimbau masyarakat yang hendak mudik untuk memastikan kesiapan. Bukan cuma persiapan diri, tetapi juga kenderaan, tetapi harus dipastikan kenderaan yang hendak digunakan dalam keadaan baik dan layak. Dengan begitu, perjalanan mudik dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancar.

"Kami harapkan kalau memang pemudik menggunakan kenderaan peribadi, disiapkan betul kenderaannya jangan sampai mogok di jalan. Persiapkan fizikal dan persiapkan juga kenderaannya," harap Kapolda Sulsel.

Kapolda Sulsel juga mengingatkan masyarakat yang hendak mudik memastikan keadaan tubuh prima. Tidak kalah penting, hendaklah sentiasa menjaga disiplin menjaga protokol kesihatan. Toh, pandemi Covid-19 belum berakhir dan masih menjadi ancaman kesihatan dan keselamatan.

Share this post

Sign in to leave a comment