Polda Sulsel Bersama Ribuan Civitas UNM Terima Vaksinasi Covid-19

9 August 2024 - 08:09 WIB

www.tribratanews.com - Makassar. Ribuan Civitas Universitas Negeri Makassar mengikuti vaksinasi Covid-19 di pelataran Menara Phinisi, Jalan AP Pettarani, Kota Makassar.

 

 

 

Vaksinasi massal tersebut digelar Biddokkes Polda Sulsel dan UNM yang dihadiri Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Halim Pagarra dan beberapa pejabat utama Korps Bhayangkara, serta pimpinan UNM.

 

 

 

Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol. Halim Pagarra menyatakan, vaksinasi diikuti oleh mahasiswa, alumni, keluarga pegawai, masyarakat umum, pengemudi ojek online serta penyintas disabilitas. Total ada 5.638 orang yang ikut serta.

 

 

Wakapolda juga menerangkan dalam kegiatan bertajuk vaksin kemerdekaan tersebut, juga melibatkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar

 

 

"Untuk membantu administrasi pendataan bila mana ada peserta tidak memiliki KTP. Karena tadi ada 50 peserta yang belum memiliki KTP, karena masih dibawah umur," jelasnya.

 

 

 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memaksimalkan penanganan Covid-19. Meski begitu, Halim menyampaikan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, walau sudah divaksin.

 

 

"Terutama menjaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan, tidak menciptakan kerumunan dan membatasi aktivitas. Kalau sudah dilakukan, kita optimis bisa menekan penularan virus," pungkas Wakapolda.

Share this post

Sign in to leave a comment