Polda Riau Gelar Diskusi Panel, Wujudkan Pemilu Aman dan Kondusif

2 March 2023 - 10:27 WIB
Foto : BidHumas Polda Riau

Tribratanews.tribratanews.com - Pekanbaru. Dalam upaya mewujudkan terselenggaranya Pemilu 2024 yang aman dan kondusif, Polda Riau menggelar diskusi panel bersama parpol dan penyelenggara Pemilu, di Kota Pekanbaru, Selasa (28/2/23).

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Riau Brigjen. Pol. Drs. Kasihan Rahmadi, S.H., M.H., menjelaskan, ada tiga elemen dalam mewujudkan pemilu yang aman tertib dan kondusif tahun 2024 mendatang.
Pertama, adalah bagaimana regulasi di dalam pemilu. Contohnya, bagaimana aturan memasang foto, apakah itu sudah masuk dalam kampanye, 

Baca Juga : Polisi Kerahkan 2.367 Personel Amankan Event WSBK Mandalika 2023

“Kedua, bagaimana kalau sosialisasi yang membawa bendera dan nomornya apakah itu sudah masuk aturan pemilu dan sebagainya. Ketiga, bagaimana kesiapan dari kontestan, bukan hanya dari partainya saja tetapi bagaimana cara konsisten mengajak masyarakat dalam mengikuti pemilu yang baik dan benar" jelas Wakapolda Riau.

Jenderal Bintang Satu Polda Riau ini mengungkapkan, untuk mendukung tugas Polri dalam terwujudnya Pemilu 2024 yang aman dan damai, TNI-Polri dan stakeholder berkewajiban memberikan informasi kepada masyarakat dengan lengkap, akurat dan cepat.

“Kami berharap melalui diskusi panel ini faktor penyebab dan potensi gangguan keamanan, terkait dengan penyelenggaraan Pemilu dapat diinventarisir dan ditemukan solusinya,” tutup Wakapolda Riau.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment