Polda Papua Barat Tangkap Enam Pelaku Pembuat Surat Antigen dan Sertifikat Vaksin Palsu

23 July 2024 - 12:39 WIB
www.tribratanews.com - Manokwari. Polda Papua Barat berhasil meringkus enam orang tersangka terkait Surat Antigen dan Sertifikat Vaksin Palsu di Kota Sorong, Kamis (22/07/21).

apolda Papua Barat Irjen Pol. Tornagogo Sihombing mengimbau kepada masyarakat agar tidak mencoba memalsukan dokumen sertifikat vaksin Covid-19 dan hasil Swab Antigen apabila hendak bepergian keluar daerah.

“Baru-baru ini saya mengungkap kasus pemalsuan dokumen sertifikat vaksin sama surat Swab Antigen di Sorong dan sudah ada 6 pelaku kami tangkap. Saya ingatkan sekali lagi, jangan sampai ada masyarakat disini yang membuat dokumen palsu jika ingin bepergian keluar daerah karena yang membuat dan yang menggunakan akan ditindak pidana,” terang Kapolda Papua Barat sinasi Massal di Pendopo Kantor Bupati Manokwari Selatan.

Irjen Pol. Tornagogo Sihombing berharap masyarakat di Papua Barat khususnya di Kabupaten Manokwari Selatan bisa mengikuti vaksinasi, karena pemerintah telah menyediakan jenis vaksin dengan efikasi yang cukup tinggi menangkal corona seperti Sinovac, Astazeneca, nantinya juga ada Moderna dan Pfizer.

Saat ini vaksin tersebut dipercaya dapat membentuk imun perlindungan terhadap virus Covid-19 dan diharapkan dengan vaksinasi bisa mencapai kekebalan kelompok atau Herd immunity.

Share this post

Sign in to leave a comment