Polda Papua Barat Raih Juara Inovasi Publik

30 April 2024 - 10:59 WIB
www.tribratanews.com - Manokwari. Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.Ik.M.Si, mengapresiasi kinerja personil Polda Papua Barat dan jajaran atas terobosan program kreatif.


Polda Papua Barat, kesempatan itu diketahui mendapatkan peringkat pertama dalam creative breaktrough penilaian alvara. Informasi tersebut disampaikan saat video conference evaluasi program 100 hari dari Mabes Polri yang dipimpin Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono kepada Polda jajaran


Adapun inovasi tersebut antara lain : 1. Bhabinkamtibmas Bubara ( Berantas Buta Aksara )
Bhabinkamtibmas Malasom Polres Sorong Aimas Aiptu La Dauwi memberikan pengajaran kepada anak- anak usia sekolah dibawah umur dengan memodifikasi motor bhabin menjadi perpustakaan keliling.

2. Pondok Si Epen (Polisi Pemberi Edukasi dan Pendidikan)
Dilaksanakan oleh Anggota Satpol Air Polres Teluk Bintuni memberikan edukasi kepada anak-anak serta bantuan fasilitas tempat belajar serta wifi untuk mempermudah anak-anak dalam belajar dan dukungan sinyal.

3. Si Jaring (Polisi Pemberi Pelajaran Singkat)
Dilaksanakan oleh Anggota Satpol Air Polres Teluk Bintuni dibuat untuk anak – anak yang berdomisili di wilayah pesisir kabupaten Teluk Bintuni untuk memberikan ilmu pelajaran serta mengajak belajar bersama ditengah pandemi covid-19.

4. Melaksanakan pengantaran kepada anak sekolah Dilaksanakan di wilayah jajaran seperti, Polres Sorong Kota, Polres Sorsel, Polsek Anggi, ada di pulau mansinam dengan menyebrangkan dengan perahu serta diseluruh polres jajaran.

5. Delivery SKCK
Pengantaran pembuatan skck kepada masyarakat dengan mendatangi masyarakat menggunakan sepeda motor. Dilaksanakan oleh Ditintelkam Polda PB,Polres Kaimana dan Polres jajaran.


Inovasi Delivery SKCK , adalah salah satu bentuk peningkatan / service pelayanan di satuan Intelkam Polres Kaimana kepada masyarakat (pemohon SKCK) sehingga pemohon tidak perlu menunggu di kantor terlalu lama, karena setelah SKCK selesai dibuat, petugas SKCK segera melakukan pengantaran SKCK langsung kepada pemohon sesuai alamat masing masing.



Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.IK.MH, Sabtu (17/4) membenarkan hal tersebut bahwa Kapolda Papua Barat mengapresiasi atas kinerja anggota dan jajaran dalam memberikan terobosan inovasi kepada masyarakat. Polri khususnya Polda Papua Barat akan terus melaksakan inovasi untuk memberikan perlindungan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat menuju Polri yang Presisi.

Share this post

Sign in to leave a comment