Polda Papua Angkat Bicara Soal Kapten Phillips Butuh Obat

9 February 2024 - 19:10 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Papua. Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius Fakhiri mengakui adanya permintaan bantuan buku dan obat asma, serta obat lainnya oleh Kapten Phillips Mark Marthens yang masih disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Silahkan saja bila ada pihak yang mau mengirimkan bantuan tersebut ke Phillip yang disandera sejak tanggal 7 Februari 2023," jelang Kapolda Papua dikutip dari Antara, Rabu (9/2/24).

Baca Juga: Kunker Presiden Jokowi Lancar dan Aman, Kapolda Sumut Antar Keberangkatan Presiden

Menurut Kapolda, bila ada yang mau membawa maka pihaknya akan membantu memberikan akses karena keselamatan sandera menjadi prioritas. Bila tidak ada yang mau mengantarkan obat tersebut, maka TNI-Polri siap membantu, agar sandera tetap sehat.
 
"Dengan beredarnya video pernyataan dari pilot Susi Air itu membuktikan sudah ada anggota KKB yang ke luar," ungkap Kapolda Papua.
 
Ditegaskan Kapolda, sandera sendiri saat ini dilaporkan masih berada di sekitar Kabupaten Nduga dan dalam pengawalan KKB pimpinan Egianus Kogoya. Polisi pun masih terus berupaya melakukan negosiasi untuk membebaskannya.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment