Polda NTT Siap Amankan PSU Pilkada Sabu Raijua

19 April 2024 - 11:21 WIB
www.tribratanews.com - Kupang. Polda NTT siap mengamankan Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk pemilihan Bupati – Wakil Bupati Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi NTT. PSU tersebut menyusul putusan Mahkamah Konstitusi ( MK ) 15 April 2024 lalu yang mendiskualifikasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua, Nomor Urut 2, Orient Patriot Riwu Kore dan Thobias Uly, dalam sidang putusan sengketa Pilkada. Karena fakta persidangan menunjukan Orient Patriot Riwu Kore berkewarganegaraan Amerika Serikat.




Kabid Humas Polda NTT mengatakan, Kapolda NTT berharap agar masyarakat Sabu Raijua dan dua pasangan calon yang akan mengikuti PSU dapat memberikan pemahaman kepada para pendukung. Ini agar tidak melakukan hal–hal yang anarkis.




“Kami sudah siapkan anggota untuk pengamanan pemungutan suara ulangan ( PSU ) Pilkada Sabu Raijua. Ada gabungan personil dari Polda NTT, Polres Sabu Raijua dan TNI. Tidak boleh ada hal-hal yang mengarah pada giat anarkis yang sangat menggangu masyarakat yang tengah berduka karena bencana Seroja saat ini. Dua pasangan calon yang akan mengikuti PSU agar memberikan pemahaman kepada para pendukung, agar tenang mengikuti PSU,” jelas Kabid Humas Polda NTT.




Kabid Humas Polda NTT juga akan segera koordinasi dengan KPU dan Pemkab Sabu Raijua menyangkut tahapan –tahapan PSU.
“Kami akan koordinasi dengan penyelenggara, KPU, Bawaslu dann Pemkab Sabu Raijua terkait tahapan –tahapan PSU. Ini untuk memantapkan pengamanan PSU tersebut,” pungkas Kabid Humas Polda NTT.

Share this post

Sign in to leave a comment