Polda NTB Launching Kampung Sehat Tahap II

19 February 2024 - 13:11 WIB

www.tribratanews.com - Mataram. Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menyatakan, sejak adanya pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di negara ini, Presden Jokowi meminta para Gubernur untuk bisa mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19. “Dan dari awal Presiden sudah memberi penekanan bahwa aspek kesehatan terhadap pencegahan virus ini bukan hanya persoalan kesehatan saja, namun ada dampak ekonomi yang ditimbulkan dari pandemi.

 

 

Dan hal tersebut harus berjalan beriringan dan harus tetap mendapat perhatian bersama,” kata Gubernur mengutip pernekanan Presiden pada Launching Kampung Sehat 2, di Lapangan Tenis Polda NTB.

 

 

Launching kampung sehat 2 merupakan momentum agar masyarakat tak takut lagi dengan Covid-19. Covid-19 menjadi warning untuk tetap meningkatkan kewaspadaan agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dengan demikian masyarakat akan tetap sehat dan dibalik Covid-19 ini akan membawa keberkahan bagi masyarakat NTB.

 

 

Kapolda NTB mengungkapkan, masyarakat membutuhkan suasana baru keluar dari rutinitas harian yang membosankan dan mencari konsep dengan gairah baru. Karena itu Kampung Sehat Jilid 2 ini bisa membangkitkan semangat masyarakat agar masyarakat bergiat lagi untuk melombakan kampungnya.

 

 

Kapolda juga menjelaskan, Kampung Sehat 2 ini mengedepankan upaya yang dilakukan pemerintah pusat seperti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berscala mikro. Dan di NTB diadopsi dengan berbasis kampung/desa.

 

 

“Vaksinasi menjadi semangat kampung sehat jilid 2. Dimana semua steakholder harus menykseskan vaksinasi dengan menyiapkan vaksinator untuk membantu pemerintah daerah. Kita sudah dan tengah melatih vaksinator-vaksinator yang siap digerakkan untuk membantu Pemda dalam melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Karena itu diminta sinergitas TNI-Polri di kabupaten-kota se NTB bersama Bupati/Walikota bisa mendedikasikan anggotanya untuk penanggulangan Covid-19 ini,” pungkas Kapolda NTB.

Share this post

Sign in to leave a comment