Polda NTB Gelar Vaksinasi Presisi Merdeka di Gili Trawangan

15 August 2024 - 13:40 WIB
www.tribratanews.com - Mataram. Polda Nusa Tenggara Barat menggelar Vaksinasi Covid-19 Presisi Merdeka di lokasi wisata Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air, Lombok Utara.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal, Menteri Pariwisata Sandiaga Salahudin Uno dan Bupati Lombok Utara melalui aplikasi zoom.

Menteri Pariwisata mengapresiasi kegiatan vaksinasi merdeka di tiga tempat tersebut.

"Saya apresiasi seluruh elemen yang mendukung acara mulai dari Kapolda NTB dan jajaran, serta kementerian lembaga lain dan juga komunitas dunia usaha dan masyarakat," terang Sandiaga Uno.

Ditempat yang sama, Kapolda NTB, Irjen Pol. Mohammad Iqbal bertekad akan menuntaskan vaksinasi untuk warga dan pelaku wisata di tiga Gili.

"Insya Allah hari ini kita akan tuntaskan masyarakat di Gili Trawangan untuk di Vaksin," tutur Jenderal Bintang Dua

Mantan Kadiv Humas tersebut menambahkan bahwa vaksinasi ini merupakan komitmen pemerintah bersama TNI-Polri untuk menormalkan kembali pariwisata di NTB.

"Kita ingin kekebalan komunal warga dan pelaku wisata di tiga gili ini dapat mencapai Herd Immunity. Insya Allah 100 persen hari ini dan besok semua masyarakat di sini akan divaksin," jelas lulusan Akabri tahun 1991.

Irjen Pol. Mohammad Iqbal mengimbau serta mengingatkan agar warga yang sudah mendapatkan vaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta hindari kerumunan.

Share this post

Sign in to leave a comment