Polda Metro Jaya Ungkap Perkembangan Arus Balik Lebaran 2023 Masih Normal

25 April 2023 - 13:30 WIB
Foto: NTMC Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Polda Metro Jaya terus memantau puncak arus balik Lebaran 2023 di Tol Jakarta-Cikampek. Dari data, Senin (24/4/23), arus lalu lintas menuju wilayah Jakarta terpantau masih tergolong normal.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Latif Usman, S.I.K., M.Hum., menjelaskan, jumlah kendaraan yang melintas masih di angka 3.000 kendaraan per jam. Lalu lintas yang mengarah ke Tol Dalam Kota maupun Tol JORR masih terkendali.

"Kendaraan yang masuk ke Dalam Kota arah Tanjung Priok, JORR Utara dan JORR Selatan arah Pondok Indah masih terkendali," jelasnya, Senin (24/4/23).

Baca Juga:  Usut Penyebab Kebakaran, Polda Sulsel Tutup Sementara Trans Studio Mal Makassar

Kombes Pol. Latif menambahkan, sejauh ini belum ada kemacetan lalu lintas di ruas jalan tol arah Jakarta. Untuk itu, masyarakat yang kelelahan diminta tidak berhenti di bahu jalan. Pihaknya juga tetap siaga, apabila sewaktu-waktu terjadi pelonjakan volume kendaraan yang hendak masuk ke Jakarta.

“Kami pasikan arus lalu lintas berjalan lancar tanpa hambatan. Apabila kami menerima arus besar, kami sudah siap. Karena seluruh pintu tol sudah kami siapkan pemantauan. Setelah keluar pintu tol di arteri, kami atur sedemikian rupa untuk memperketat penjagaan. Sehingga tidak ada hambatan sama sekali di jalur tol ini," tutupnya.

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment