Polda Metro Jaya: Dua Penumpang, Pelatih dan Siswanya Selamat dari Kecelakaan Helikopter R 44 di Buperta

29 May 2024 - 10:10 WIB
www.tribratanews.com-Jakarta. Insiden jatuhnya Helikopter latihan sipil jenis Tobindon R44 milik PT Genesa Dirgantara, yang diawaki dua penumpang terjatuh di danau Buperta, Cibubur berhasil selamat. 
 
Meskipun helikopter yang dikemudikan sempat berputar karena mengalami masalah sebelum akhirnya tercebur, di danau Kawasan Bumi Perkemahan Cibubur, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (28/5/2021).
 
“Dua penumpang baik itu pelatih dan siswanya berhasil selamat, setelah berputar dan ada trouble di rawa tersebut,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol.Yusri Yunus. 
 
Diketahui dari keterangan seorang saksi bernama Alex dikatakan sebelum jatuh di rawa, helikopter sempat mengalami masalah di mesin dan sempat berputar-putar di sekitar lokasi. 
 
"Helikopter sempat tiga kali berputar dan jatuh di rawa tersebut," jelasnya. 
 
Saat ini, petugas dari TNI Polri dan perwakilan dari perusahaan pemilik helikopter masih berada di lokasi kejadian. Bangkai helikopter pun tengah dievakuasi dari rawa tersebut.
 
"Sekarang petugas dan perusahaan dari pesawat latih masih di TKP. Kita masih mencoba mengevakuasi bangkai helikopter tersebut," jelas Kabidhumas.

Share this post

Sign in to leave a comment