Polda Metro Adakan Rapid Test Antigen Gratis di Stasiun Pasar Senen

1 January 2024 - 09:00 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Polda Metro Jaya menyediakan layanan rapid test antigen gratis di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Penumpang mulai berdatangan untuk mengikuti rapid test.



Rapid test sntigen tersebut diselenggarakan di Pos Pengamanan Operasi Lilin Jaya 2020 Polda Metro Jaya. Posko berdiri di depan pintu masuk jalur pedestrian Stasiun Senen. Calon penumpang satu per satu memasuki bagian pemeriksaan. Ada empat petugas medis yang mengambil sampel di mulut dan hidung.



Aparat kepolisian terlebih dahulu mengarahkan para penumpang melakukan registrasi dan memberikan nomor antrean. Saat ini, Kepolisian hanya menyediakan sekitar 100 nomor antrean. Tak lama setelah menjalani pemeriksaan, para penumpang langsung diberikan surat keterangan dokter. Adapun, penumpang yang diperkenankan melaksanakan rapid test antigen ini adalah mereka yang akan berpergian maksimal 3 hari sebelum keberangkatan.



Wakapolsek Senen, AKP Siradjudin mengatakan ada sekitar 250 kuota yang disediakan hari ini. Saat ini sudah ada lebih dari 140 penumpang yang menjalani rapid test. Rapid test antigen tersebut diselenggarakan pada 22 Desember hingga 4 Januari. Rapid test antigen digelar dalam rangka Operasi Lilin Jaya.


"Berbeda tergantung calon rapid ya, calon penumpang. jadi kalau sudah sepi kita tutup. Terus kemudian tergantung juga penumpangnya, kalau udah nggak ada yang berangkat kita tutup. Biasanya kalau kuota kita sudah tentukan 250 kalau belum habis kita layani, kalau sudah habis ya sudah. Kita kerja sama dengan sinergitas TNI-Polri. Ada dari Kesdam Jaya, dari Kodim, Kodam, kemudian dari Dokkes Polda, dari Urkes Polres Jakpus itu secara terpadu sama-sama di sini setiap hari," pungkas Wakapolsek Senen.

Share this post

Sign in to leave a comment