Polda Malut Bersama BNN RI Tingkatkan Ketanggapan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

19 November 2024 - 09:24 WIB
www.tribratanews.com - Ternate. Kapolda Malut, Irjen. Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K., menerima Kunjungan Kerja Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN RI, Irjen Pol. Drs. Andjar Dewanto, S.H. MBA, di ruang kerja Kapolda Malut, Kamis (18/11/2021).

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk meningkatkan ketanggapan bahaya penyalahgunaan narkotika diwilayah Provinsi Maluku Utara.

Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN RI itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Malut yang telah menerima rombongan BNN RI di dengan sangat baik. Disampaikan juga maksud dan tujuan dari kunker di Polda Malut, yakni berharap adanya kerjasama antara instansi Polri dan BNN untuk turut serta dalam melakukan pencegahan - pencegahan penyebaran narkoba di wilayah maluku utara.

“Sesuai hasil Pemetaan kami lakukan, wilayah Malut dibagi menjadi beberapa wilayah yakni Aman, Siaga, Waspada dan Bahaya, dari 1.193 Kelurahan dan desa di Provinsi Malut terdapat 40 daerah yang rawan," jelasnya.

Jenderal bintang dua itu juga menyampaikan rencana yang akan dilaksanakan yaitu Kampung Tanggap. Untuk itu, Ia berharap adanya Inisiasi bersama baik dari Polri Maupun Pemda, dimana desa tersebut terdapat Bhabinkamtibmas dan pihaknya juga akan memberikan materi Softskill kepada masyarakat di desa sehingga bisa lebih tanggap akan bahaya narkotika.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Malut menyampaikan terkait rencana pembentukan kampung tanggap, program tersebut dapat digabungkan dengan kegiatan kampung tangguh dan diharapkan dapat membantu dalam mengatasi permasalahan terkait dengan covid - 19 serta penyalahgunaan narkotika.

“Namun hal tersebut tetap memerlukan perencanaan yang matang sehingga dapat berjalan baik dan apabila dua kegiatan tersebut dapat kita gabungkan maka kita dapat mencanangkan kapung bebas narkotika," jelas Kapolda.

(my/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment