Polda Maluku Gelar Dialog Kebangsaan Jelang Pemilu 2024 di Ambon

3 November 2023 - 22:00 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Ambon. Dialog kebangsaan yang dilaksanakan di gedung Plaza Presisi Manise Polda Maluku, Kota Ambon dengan mengajak masyarakat agar terus dapat menjaga kerukunan beragama dan keutuhan bangsa dan negara, khususnya di Maluku, pada Jumat (3/11/23).

Dialog kebangsaan ini sendiri dilaksanakan oleh Densus 88 Anti Teror Polri, Polda Maluku, dan Alumni SMA Negeri 3 Ambon angkatan tahun 1987, dengan tema "Mengukuhkan Ideologi Pancasila, Merawat Kebhinekaan dalam Bingkai Basudara Manise, Guna Mewujudkan Pemilu Damai 2024".

Baca Juga: 

Polres Jakbar Bongkar Peredaran Narkoba Asal Malaysia



Dr. Abidin Wakano selaku narasumber mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya para generasi muda sebagai penerus bangsa agar dapat terus menjaga kerukunan beragama. Apalagi, saat ini masyarakat Indonesia telah memasuki tahun-tahun politik.

Menjelang Pemilu 2024, diharapkan masyarakat tidak terjajah oleh politik. Perbedaan itu anugerah dan jangan karena politik, masyarakat terpolarisasi.

Untuk diketahui, dalam dialog tersebut turut hadir Kepala Densus 88 Anti Teror Polri, Irjen. Pol. Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si., Wakapolda Maluku Brigjen. Pol. Stephen M. Napiun, S.I.K., S.H., M.Hum., Forkopimda Maluku, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ratusan mahasiswa maupun pelajar SMA di Kota Ambon. Turut hadir Rektor Unpatti Ambon, Rektor IAKN Ambon, Rektor IAIN Ambon, Rektor UKIM, dan Rektor Darusalam Ambon.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment