Polda Maluku dan Kodam XVI/Pattimura Kirim Bantuan Kemanusiaan Bantu Korban Gempa Majene

22 January 2024 - 12:04 WIB
www.tribratanews.com - Ambon. Kepolisian Daerah Maluku bersama dengan Kodam XVI/Pattimura mengirim sejumlah bantuan kemanusiaan kepada para korban gempa di Majene, Sulawesi Barat. Bantuan aneka bahan kebutuhan pokok sebanyak dua mobil truk diserahkan langsung di Pandopo Bupati Majene, Sulbar.



Polda Maluku dan Kodam XVI/Pattimura sudah mengirim bantuan bahan kebutuhan pokok sejak kemarin untuk korban gempa di Majene dan telah diserahkan melalui Polres Majene. Bantuan kemanusiaan diserahkan langsung oleh Panit I Subdit V Direktorat Intelkam Polda Maluku, Ipda Deddy kepada Kabag Ops Polres Majene, AKP Ujang. Bantuan direncanakan akan disalurkan kepada para korban gempa pada hari Kamis. 


Sebelumnya, bantuan dari Polda Maluku dan Kodam Pattimura ini tiba di Sulawessi Selatan, lalu diberangkatkan ke Majene melalui jalur darat. Penjalanan bantuan dikawal oleh masing-masing dua personel dari Lalulintas dan Brimob Polda Sulsel, ditambah dua personel dari Direktorat Intelkam Polda Maluku.


"Bantuan kemanusiaan sebanyak dua truk yang kami serahkan di antaranya berupa beras, mi instan, ikan kaleng, biskuit, air mineral, minyak goreng, pembalut, susu dan popok bayi," Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Rum Ohoirat.

Share this post

Sign in to leave a comment