Polda Lampung Terjunkan 3.288 Personel Amankan Muktamar ke-34 NU

22 December 2024 - 09:16 WIB
www.tribratanews.com - Lampung. Polda Lampung menerjunkan 3.288 personel kepolisian untuk pengamanan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU), Selasa (21/12/2021).

"Untuk pengamanan Muktamar Ke-34 NU, akan dilaksanakan mulai hari ini. Dalam pengamanan ini, kami menerjunkan sebanyak 3.288 personel," jelas Karo Ops Polda Lampung Kombes. Pol. Wahyu Bintono Hari Bawono, S.I.K., S.H., M.H.

Karo Ops Polda Lampung menambahkan, ribuan personel itu akan disebar di beberapa lokasi muktamar seperti di Kabupaten Lampung Tengah dan Kota Bandarlampung.

"Kami akan melakukan pengamanan di Gunung Sugih Lampung Tengah, Universitas Malahayati, UIN Raden Intan, dan Universitas Lampung, Selain itu di titik-titik lain yang akan dilalui karena nanti pembukaannya akan dihadiri Presiden dan Wakil Presiden" kata Kombes. Pol. Wahyu Bintono Hari Bawono, S.I.K., S.H., M.H.

Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi melakukan peninjauan kesiapan pengamatan pelaksanaan Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) disejumlah tempat.

Dia meninjau situasi lingkungan Unila yang akan dijadikan tempat penyelenggaraan muktamar tersebut seperti di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung (Unila) hingga gedung perpustakaan. "Hari ini sengaja memantau situasi di lingkungan Unila, jadi yang jelas kita dari TNI akan semaksimal mungkin mengerahkan kekuatan untuk pengamanan Muktamar NU di Lampung," kata Faisol.

Terkait kekuatan yang akan dikerahkan Kodim 0410, Faisol menegaskan TNI akan semaksimal mungkin dalam menyukseskan Muktamar NU.

Share this post

Sign in to leave a comment