Polda Lampung Targetkan Suntikkan 22 Ribu Dosis Vaksin per Hari

13 August 2024 - 11:49 WIB
www.tribratanews.com - Lampung. Kepolisian Daerah Lampung berencana menambah kuota vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum. Polda menargetkan untuk bisa menyuntikkan 22.000 dosis per hari.


Wakapolda Lampung, Brigjen Pol. Subiyanto menyebut pihaknya telah mendapatkan kuota sebanyak 22.503 dosis per hari untuk dialokasikan kepada masyarakat. Wakapolda Lampung mengatakan, pihaknya saat ini masih memilik kendala berupa kurangnya tenaga vaksinator di lapangan.


"Nanti kita akan mencoba merumuskan dan menyusun strateginya. Karena vaksinator Polri terbatas. Jadi, kalau ada relawan yang mau menjadi vaksinator bekerja sama dengan kita nanti akan kami coba rumuskan bersama," jelasnya.



Penyaluran vaksin tersebut dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi nasional demi tercapainya herd immunity alias kekebalan kelompok. 


"Supaya tidak terjadi kermunan, kami sediakan pendaftaran calon penerima secara online. Hari ini kurang lebih 900 dosis vaksin yang diberikan," pungkas Wakpolda Lampung.

Share this post

Sign in to leave a comment