Polda Lampung Himbau Pemudik Berhati-Hati Selama Perjalanan

28 April 2022 - 00:14 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Bandarlampung. Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, SH. M.Si., mengimbau kepada para pemudik baik di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) maupun Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) agar berhati-hati saat di perjalanan.

"Pemudik yang melintasi jalur Lampung diminta agar berhati-hati dan selalu mematuhi peraturan yang ada," kata Kabid Humas di Lampung Selatan, pada Rabu (27/04/22).

Kabid Humas Polda Lampung melanjutkan sepanjang perjalanan baik JTTS maupun Jalinsum pihak kepolisian telah menempati pos pengamanan (posman) maupun pos pelayanan (posyan) untuk mengamankan perjalanan pemudik yang melintasi JTTS maupun Jalinsum.

"Sepanjang perjalanan baik JTTS maupun Jalinsum Polda Lampung telah menempatkan personel. Bagi pemudik jika kemalaman dalam perjalanan dapat beristirahat dan juga dapat melaporkan jika mengetahui adanya peristiwa selama dalam perjalanan," ujar Kabid Humas.

Ditempat yang sama Kabid Humas menambahkan para pemudik juga dapat menghubungi Call Center 110 secara gratis untuk memudahkan dalam melaporkan peristiwa yang terjadi selama melaksanakan mudik.

"Selain melalui Call Center dapat juga melapor ke kantor kepolisian terdekat jika mendapati hal yang mencurigakan," terang Kabid Humas.

Pada pelaksanaan mudik tahun 2022 ini, Kapolda Lampung juga telah menegaskan kepada seluruh anggota agar menindak tegas para pelaku begal. Selain itu, di Pospam Bakauheni ada dua dapur umum untuk masyarakat dengan total pospam dan posyan Operasi Ketupat Krakatau 2022 keseluruhan mencapai sebanyak 88 yang terdiri dari 62 pospam dan 25 posyan serta satu pos terpadu di Bakauheni.

Share this post

Sign in to leave a comment