Dirlantas Polda Metro Jaya Tutup Sementara Tol Layang MBZ, Terjadi Kepadatan

28 April 2022 - 00:12 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan rekayasa buka tutup tol elevated MBZ arus lalu lintas jelang mudik lebaran 2022. Hal itu dilakukan karena terjadi kepadatan yang disebabkan pertemuan dua arus kendaraan di KM 47.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P., mengatakan saat melakukan pemantauan di lokasi tersebut terjadi kepadatan sehingga dilakukan penutupan sejak pukul 08.15 WIB.

“Hari ini pada rabu 7 April 2022 pukul 08.15 WIB untuk rol elevated MBZ sementara dilakukan buka tutup di KM 47 terjadi akibat pertemuan kendaraan dari elevated dengan dari atas sama bawah,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, pada Rabu (27/04/22).

Dirlantas Polda Metro Jaya menjelaskan, kepadatan di KM 47 terjadi akibat pertemuan kendaraan dari tol elevated dengan dari jalur bawah. Penumpukan tersebut perlu diurai dengan melakukan sistem buka tutup. "Penutupan dilakukan karena terjadi peningkatan kendaraan,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya.

Lebih lanjut dia mengatakan pihaknya akan terus melakukan pemantauan. Jika kepadatan telah dapat diatasi akan dilakukan pembukaan kembali. ”Nanti kalau sudah cair akan dibuka kembali, karena terjadinya kepadatan pemudik menuju arah Tol Transjawa,” pungkas Dirlantas Polda Metro Jaya.

Share this post

Sign in to leave a comment