Polda Kalteng Tetap Jaga Objek Vital Sampai Penetapan Pemenang Pilkada Kalteng

21 December 2020 - 09:35 WIB
www.tribratanews.com – Palangkaraya. Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah sampai saat ini masih berjaga di seluruh objek vital Pemilu wilayah Kalteng. Beberapa objek vital yang masi dijaga adalah Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah yang ada di Kota Palangka Raya meski beberapa hari sebelumnya telah digelar Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan suara tingkat Provinsi dan telah diketahui siapa peraih suara terbanyak pada Pilkada Kalteng 2020.  

 Kasubdid Penmas Humas Polda Kalteng, AKBP Muryanto mengatakan, Pengamanan objek vital pemilu akan terus dilaksanakan sampai tahapan Pilkada Kalteng Tahun 2020 selesai, yakni ditetapkannya Pemenang Pilkada Kalteng oleh KPU. Pengamanan melalui operasi patroli skala besar juga masih tetap dilaksanakan termasuk giat patroli antisipasi tindakan kriminal.  

Kegiatan pengamanan selalu tetap mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi terpapar virus Covid-19. Situasi sampai saat ini masih kondusif dari pelaksanaan pemilu hingga pasca rapat pleno Rekapitulasi penghitungan suara di Tinggkat Provinsi waktu lalu. Meskipun Pilkada Kalteng Tahun 2020 telah usai namun prosesnya masih panjang, kegiatan patroli dan pengamanan ini akan selalu siaga selama 24 jam setiap harinya.  

“Semua personel yang bertugas aelalu kita imbau agar mematuhi protokol kesehatan, dan alhamdulillah sampai hari ini mereka tidak ada yang terpapar sebab seluruh personel selalu dilaukan pengecekkan kesehatan oleh Biddokkes Polda Kalteng sesuai arahan Bapak Kapolda,” pungkas  Kasubdid Penmas Humas Polda Kalteng.

Share this post

Sign in to leave a comment