Polda Kalteng Gelar Vaksinasi Merdeka Drive Thru Peringati HUT RI

19 August 2024 - 11:53 WIB

www.tribratanews.com - Palangkaraya. Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76, Polda Kalteng menggelar Gerai Vaksinasi Merdeka Gratis secara ‘Drive Thru’ dengan target 1000 orang peserta bertempat di Lapangan Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya.

 

 

 

Dalam pelakasanaan tersebut Polda Kalteng menggandeng 53 Tenaga Kesehatan dan 15 Tenaga Vaksinator yang terdiri dari tenaga Biddokkes, Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya serta TNI.

 

 

 

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. dengan didampingi Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. beserta para Pejabat Utama Polda Kalteng turut meninjau langsung pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Merdeka Drive Thru.

 

 

Kapolda melalui Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangak Raya Kompol dr. Anton Sudarto menyampaikan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka secara drive thru yang diselenggarakan oleh Polda Kalteng tersebut dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indoneisa Ke 76 dengan menargetkan sasaran vaksinasi Covid-19 sebanyak 1000 orang.

 

 

 

“Salah satu tujuan dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka secara drive thru ini untuk mempercepat vaksinasi di Kota Palangka Raya menuju terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat”, jelas Kapolda.

 

 

 

Selain pelaksanaan vaksinasi, Polda Kalteng juga membagikan paket bingkisan berupa vitamin dan masker merah putih bagi para pengendara yang telah mengikuti vaksinasi.

Share this post

Sign in to leave a comment