Peringati HUT RI, Kapolda Kalteng Tinjau Merdeka Bervaksin Di Stadion Sanaman Mantikei

19 August 2024 - 11:45 WIB

www.tribratanews.com - Palangkaraya. Polda Kalteng Kembali melaksnakan vaksinasi yang bertujuan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di lingkungan masyarakat, Tepat pada peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke -76.

 

 

 

Menyikapi hal tersebut Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. meninjau secara langsung vaksinasi yang bertempat di Lapangan Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya.

 

 

 

Dalam peninjauan kali ini Kapolda juga didampingi oleh Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, S.H. serta beberapa pejabat utama Polda Jalteng.

 

 

 

Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan bahwa pada pelaksanaan vaksinasi kali ini pihaknya menargetkan sebanyak 1000 masyarakat akan menerima vaksin yang dilaksanakan secara Drive thru.

 

 

 

“Pelaksanaan vaksinasi secara Drive trhu ini dipilih dikarenakan pelaksanaannya cepat dan tidak menimbulkan kerumunan pada saat proses menunggu antrian serta dinilai lebih efisien,” terangnya.

 

 

Kabid Humas berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi ini dapat mempercepat terbentuknya herd immunity di lingkungan masyarakat Kalimantan Tengah sehingga pandemi angka penyebaran covid 19 dapat ditekan seminimal mungkin.

 

 

 

Perlu diketahui bahwa Kapolda selain meninjau juga membagikan bendera merah putih kepada pengendara serta membagikan vitamin dan paket sembako kepada masyarakat yang selesai melaksanakan vaksin.

Share this post

Sign in to leave a comment