Polda Kalsel Teken MoU Bangun Ratusan Rumah untuk Anggota

17 March 2024 - 08:56 WIB
www.tribratanews.com - Banjarmasin. Polda Kalsel bangunkan 350 rumah kepada prajurit hasil dari kerjasama BTN dan PT Citra Megah Utama dengan sistem KPR. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mensejahterakan anggota Polri. Bentuk kerjasama ini dapat memberikan kemudahan bagi prajurit agar memiliki rumah pribadi dengan biaya serta angsuran terjangkau.



Dalam MoU tersebut Kapolda Kalsel didampingi Karo SDM Polda Kalsel, Kombes Pol Nanang Masbudi, mewajibkan kepada prajurit baik yang lama berdinas maupun yang baru bergabung bisa memanfaatkan program KPR tersebut yang berlokasi di area perkantoran Pemprov Kalsel Banjarbaru. Kapolda berharap, saat prajurit pensiun, tidak ada lagi permasalahan rumah yang krusial, karena tidak hanya menyangkut tentang kesejahteraan semata, namun juga harus menjamin kesiapsiagaan operasional satuan.


“Selama ini masih banyak anggota yang tinggal di asrama, bahkan ada yang ngontrak atau di rumah mertua, makanya kita siapkan kredit perumahan bagi personel. Selain untuk tempat bersama dengan keluarga, rumah juga bisa sebagai aset, baik untuk dirinya sendiri maupun anak cucu,” jelas Kapolda Kalsel.



Sementara Direktur PT Citra Megah Utama, Wahyu Utomo, menerangkan, sudah ada ratusan prajurit yang membeli rumah letaknya di Jalan Trans Gunung Kupang, Cempaka Kota Banjarbaru. Rumah tersebut dengan tipe 36 dibangun di atas tanah dengan luasan masing-masing 160 meter persegi. Pihak perumahan juga memberikan penawaran harga yang lebih terjangkau, yakni Rp151 juta, lebih rendah dibanding rata-rata harga rumah bersubsidi saat ini yaitu Rp164 juta.



“Saat ini kurang lebih ada sudah 35 unit yang dibangun dimana lahannya cukup luas. Dengan tenor 20 tahun dan satu bulan tidak sampai satu juta cicilannya,” pungkas Direktur PT Citra Megah Utama.

Share this post

Sign in to leave a comment