Polda Jatim Melakukan Cek Kedisiplinan Dan Kesiapsiagaan Anggota

29 January 2022 - 14:21 WIB
www.tribratanews.com – Jatim. Polda Jatim melakukan pengecekan kedisiplinan dan kesiapsiagaan secara mendadak di wilayah Polda Jatim di beberapa Polsek, wilayah Jatim, Kabid Propam Polda Jatim Kombes. Pol. Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.I.K., S.H., juga ikut terjun langsung melaksanakan pengecekan dalam rangka melakukan pencegahan pelanggaran dari setiap anggota Polri. Pada Sabtu (29/1/22).


Pengecekan mulai dari SPKT, ruang tahanan, jumlah tahanan, CCTV, buku mutasi, buku kunjungan tamu, serta sarana dan prasarana di Polsek tersebut, Polsek yang dilakukan pengecekan ada 4 yakni Polsek Genteng Polrestabes Surabaya, Polsek Burneh Polres Bangkalan, Polsek Kenjeran Polres Tanjung Perak, dan Polsek Waru Polresta Sidoarjo.


Kombes. Pol. Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.I.K., S.H., menjelaskan bahwa dalam rangka melakukan kegiatan sesuai dengan arahan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H., Kabid Propam melaksanakan pengecekan langsung ke Polsek-Polsek di jajaran Jatim.


"Kami dari Bid Propam Polda Jatim melaksanakan pengecekan secara langsung tentang bagaimana kesiapan pelaksanaan daripada Polsek jajaran dalam melayani masyarakat pada malam hari," tegas Kabid Propam Polda Jatim.


Ia juga menjelaskan bahwa pengecekan ini sebagai bentuk meminimalisir terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang ada.


"Kita ketahui apabila kita bisa mencegah terjadinya pelanggaran-pelanggaran tentunya permasalahan yang timbul karena anggota itu tidak akan jadi besar," jelas Kabid Propam Polda Jatim.


Selain itu Kombes. Pol. Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.I.K., S.H., menjelaskan kepada anggota yang lain untuk tetap siaga supaya dapat mengantisipasi bila terjadi suatu kejadian yang bersifat penting ataupun bahaya dan butuh penanganan cepat dari anggota Kepolisian.


"Ketika anggota sudah siap, apabila ada laporan dari masyarakat, langsung segera tertangani dengan baik. Ini lah yang kita harapkan agar anggota Polri di manapun berdinas dapat melayani masyarakat secara baik dan maksimal, " tegas Kabid Propam Polda Jatim.

Share this post

Sign in to leave a comment