Polda Jatim Launching Aplikasi TACS untuk Permudah Klaim Asuransi Kecelakaan

1 July 2020 - 14:00 WIB
www.tribratanews.com - Surabaya. Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Ditlantas Polda Jawa Timur resmi melaunching aplikasi berbasis web Traffic Accident Claim System (TACS) untuk memutus birokrasi berbelit saat korban kecelakaan melakukan klaim asuransi yang dilaksanakan di Mapolda Jatim, Selasa(30/06/2020).

Launching dilakukan Kapolda Jatim Irjen Pol. M. Fadil Imran didampingi Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah.


Dalam penjelasannya, Kapolda Jatim melalui inovasi ini merupakan sinergitas dari empat hal penting dari sistemisasi dalam Polri yang protomoter, persiapan menuju new normal, penguatan kebutuhan Indonesia menuju era 4.0, dan bagaimana memberikan kecepatan, ketepatan, dan percepatan layanan pada masyarakat. Empat hal ini menjadi inovasi untuk kita terus bergerak progresif dan manfaatnya besar, bukan bagi masyarakat saja tapi bagi bangsa dan Indonesia.

"Saat ini TACS sudah melakukan MoU dengan 139 rumah sakit di Jawa Timur dan korban laka lantas bisa dipermudah klaim asuransi Jasa Raharja hingga BPJS. Ke depan puskesmas yang bisa melakukan rawat inap bisa melakukan sistem ini. Aplikasi ini memudahkan masyarakat korban lantas mendapatkan klaim asuransi Jasa Raharja yang tercover BPJS agar mendapatkan layanan kesehatan," tambah Kapolda Jatim.

"Semoga dengan adanya aplikasi ini dapat menekan angka fatalitas akibat kecelakaan. Sebagaimana TACS merupakan hadiah pada masyarakat di Hari Bhayangkara ke-74. Mudah-mudahan masyarakat makin terlayani dalam menghadapi new normal. Aplikasi ini kita persembahkan pada masyarakat untuk kado Hari Bhayangkara ke-74,” pungkas Kapolda Jatim.

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment