Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polda Metro Jaya Berikan Apresiasi Perpanjangan SIM Gratis Pada Tenaga Medis Covid-19

1 July 2020 - 10:54 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Memperingati Hari Bhayangkara ke – 74 yang jatuh pada hari ini tanggal 1 Juli 2020, Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya memberikan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) gratis) kepada para petugas medis, serta relawan yang bertugas di Wisma Atlet. Apresiasi ini diberikan atas kerja keras tenaga medis yang selama ini berjuang menangani pandemi Covid-19.

Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M., mengatakan atas pengabdian kerja keras para tenaga medis dan relawan telah memberikan hasil yang memuaskan melalui angka penyembuhan yang tembus melampaui angka korban meninggal dunia.

"Kita tahu bahwa dari awal pandemi Covid-19 ini muncul, angka korban meninggal lebih tinggi dibanding korban yang sembuh, tetapi berkat perjuangan kerja keras dari para tenaga medis, kini angka penyembuhan lebih tinggi dibanding korban meninggal dunia. Tentu ini hal positif dan Ini semua berkat tim medis," jelas Kapolda Metro Jaya.

Oleh sebab itu, sebagai wujud apresiasi, Polda Metro Jaya memberikan perpanjangan SIM secara gratis yang akan dilangsung selama dua hari, yakni pada 3-4 Juli 2020.

"Ini sebagai apresiasi kepada pejuang kesehatan, maka itu kami memberikan khusus pada tanggal 3 dan 4 Juli, yang telah mengabdikan dirinya untuk Bangsa dan Negara," jelas Kapolda Metro Jaya.

Sementara untuk kuota peserta SIM Khusus dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli 2020, masyarakat yang mendaftar memang tidak terlalu banyak. Dari total kuota 500 pemohon, hanya 125 saja yang melakukan pendaftaran.

(fn/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment