Jaga Ketahanan Pangan di Pandemi Covid-19, Kapolda Sumut Tabur 10 Ribu Bibit Ikan di Kab Batubara

30 June 2020 - 16:32 WIB
www.tribratanews.com - Batubara. Dalam menjaga ketahan pangan di tengah pandemi Covid-19 , Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si. memimpin kegiatan bakti sosial dengan menabur bibit ikan sebanyak 10 ribu ekor yang dilaksanakan di Desa Air Hitam, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Selasa(30/06/2020).

Turut hadir dalam kegiatan sosial itu Bupati Batubara Zahir, para Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, Ketua Bhayangkari Polda Sumut Ny Risma Martuani Sormin serta diikuti Bhayangkari jajaran ranting Polres Batubara.


Dalam penjelasannya, Kapolda sumut mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74. Bantuan bibit ikan kepada masyarakat Batubara ini merupakan sebagai program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

"Melalui momentum rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74 serta bantuan pemulihan operasi Nusa Aman II ini dapat membantu mengurangi biaya masyarakat yang terdampak dalam distribusi Covid-19. Kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia. Dampak sosial ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat pandemi ini perlu kita antisipasi dengan baik," tambah Kapolda Sumut.

"Nantinya hasil panen ikan yang ditabur ini harapannya dapat membantu masyarakat Batubara dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Marilah kita mentaati protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah dengan cara menjaga jarak, pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, mencuci tangan, serta melakukan pencegahan lainnya agar terhindar dari Covid-19," tutup Kapolda Sumut.

(my/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment