Polda Jatim Ajak Muhammadiyah Dukung Pemerintah Pelihara Keberagaman

22 May 2024 - 09:00 WIB
www.tribratanews.com - Surabaya. Dalam menjaga dan memelihara keberagaman, Irjenpol Nico Afinta, Kapolda Jatim, menggelar silaturahmi dengan PW Muhammadiyah Jatim. Silaturahmi tersebutdalam rangka memelihara keberagaman bangsa Indonesia, khususnya di wilayah Jatim. Selain itu juga untuk membahas beberapa agenda antara Polda dan PW Muhammadiyah Jatim.



“Polda Jatim dan PW Muhammadiyah Jatim siap bekerja sama untuk memelihara keberagaman di wilayah Jawa Timur dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa,” jelas Kapolda Jatim.



Kapolda Jatim berharap, dari pertemuan ini, bisa terjalin komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam penanganan Covid-19 di Jatim. Caranya, melalui himbauan penerapan protokol kesehatan dari sudut pandang agama oleh seluruh pengurus PW Muhammadiyah Jatim.



Lebih jauh dijelaskan, PW Muhammadiyah Jatim juga siap mendukung Polri dalam pemberantasan narkoba di wilayah Jatim. Terutama di sektor pondok pesantren untuk memelihara generasi penerus bangsa.



“PW Muhammadiyah siap mendukung program Moderasi yang dibangun Polri dan BNPT. Serta siap berkolaborasi dalam upaya deradikalisasi dan memberikan kegiatan ekonomi kepada mantan Napiter agar tidak terjerumus oleh faham radikalisme melalui. Kita juga membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan perekonomian, khususnya di wilayah Jawa Timur. Terutama di sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM),” pungkas PW Muhammadiyah Jatim.

Share this post

Sign in to leave a comment