Polda Jateng Siap Amankan Liga 1 dan 2, dengan Prokes Ketat

29 August 2024 - 16:36 WIB
www.tribratanews.com - Semarang. Polda Jateng siap amankan jalannya pertandingan sepak bola Liga 1 dan 2, dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat dan disiplin.


Kapolda Jateng melalui Kabid Humas Polda Jateng mengatakan, Polda Jateng dan jajaran yang di jadikan tempat pertandingan siap mengamankan jalannya Liga 1 dan liga 2. dengan tetap jalankan Prokes, secara ketat," ujarnyaSabtu (28/8/21).


Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy, S.H., S.I.K., mengimbau suporter tidak perlu datang ke stadion demi mendukung klub kesayangannya karena kini masih pandemi Covid-19. Para penggemar sepak bola cukup menyaksikan pertandingan melalui media-media yang disiapkan. Dengan begitu, laju pertumbuhan virus Corona dapat dicegah.


“Imbauan bagi suporter, nonton bola di rumah saja. Nikmati pertandingan bola lewat televisi dan tetap jalankan Prokes. dengan tetap pakai masker,” tambahnya.


Dalam hal pengamanan pertandingan sepak bola yang akan digelar di 4 wilayah di Jateng yaitu Solo, Magelang, Semarang dan Cilacap, aparat kepolisian sudah menyiapkan personel.


Lanjut Kabid Humas mengungkapkan, Polda Jateng dan seluruh pihak terkait telah membuat komitmen bersama di Semarang (24/8/21) untuk mendukung kompetisi sepak bola yang aman, sehat dan kondusif serta tetap memperhatikan prokes.

"Polri dapat membubarkan atau menghentikan pertandingan manakala ada pihak yang melanggar komitmen atau mengambil tindakan lain sesuai koridor hukum dengan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 dalam pelaksanaannya," jelasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment