Kapolri dan Panglima TNI Pimpin Rapat Pengendalian Covid-19 Bersama Forkopimda Bali

29 August 2024 - 13:51 WIB
www.tribratanews.com – Denpasar. Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., memimpin rapat bersama Forkopimda Bali, Minggu (28/8/21).

Dalam kesempatan tersebut Kapolri menyampaikan kepada Forkopimda Bali untuk memperkuat penerapan strategi dalam pengendalian Covid-19. Kapolri menyampaikan hal tersebut untuk tetap menjamin kesehatan masyarakat dan akan berdampak pada aktivitas perekonomian masyarakat di Bali.

“Dengan kesehatan masyarakat yang terjaga maka pertumbuhan ekonomi di Bali juga akan semakin tumbuh,” ungkap Kapolri.

Kapolri menyampaikan, strategi pengendalian Covid-19 dibagi menjadi tiga diantaranya protokol kesehatan ketat dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dan memperkuat 3T (Tracing, Testing dan Treatment) serta percepatan program vaksinasi massal.

Pada kesempatan tersebut, Kapolri juga menyampaikan kepada Forkopimda Bali untuk bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan menggunakan pendekatan adat melalui para pemuka adat untuk mengajak warga yang terpapar Covid-19, mau di karantina di Isolasi Terpusat (Isoter) yang saat ini sudah sangat bagus di Bali. Kapolri menyampaikan tingkat kesembuhan di Isoter lebih tinggi, karena ditunjang fasilitas dan diawasi penuh serta langsung oleh tenaga Kesehatan.

“Upaya menggeser isoman ke isoter perlu dilakukan secara maksimal dengan bantuan Pemerintah Daerah (Pemda), seluruh tokoh masyarakat, tokoh adat. Serta perlu penjelasan secara baik dengan menyesuaikan adat istiadat setempat yang dapat memberikan ketenangan kepada masyarakat ketika akan mengajak ke isoter,” ungkap Kapolri.

Share this post

Sign in to leave a comment