Polda Jateng Himbau Masyarakat Untuk Waspada COVID-19 jelang Nataru

13 December 2023 - 09:00 WIB
hknews.info

Tribratanews.tribratanews.com - Semarang. Kabiddokkes Polda Jateng himbau kepada masyarakat untuk mewaspadai Covid-19 jelang masa libur.

Kabid Dokkes Polda Jawa Tengah, Kombes. Pol. Dr. dr. Sumy Hastry Purwanti, DFM, Sp.F., mengatakan bahwa terdapat lonjakan pasien COVID-19 varian ERIS dalam beberapa pekan terakhir sehingga mengimbau masyarakat mewaspadai meningkatnya kasus Covid-19 menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2024.
Baca Juga: Libur Nataru, Pemerintah Imbau Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

"Varian ini merupakan turunan varian sebelumnya dengan penularan yang cukup tinggi," ungkap Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti, Selasa (12/12/23).

Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti mengatakan bahwa gejala yang ditunjukkan pun relatif ringan, seperti batuk, pilek, demam, mual, dan muntah sehingga meminta masyarakat tidak menyepelekan penyebaran varian baru tersebut. Terutama bagi warga lanjut usia serta yang mempunyai riwayat penyakit bawaan dan dia mengimbau masyarakat kembali menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Bagi masyarakat yang mulai merasa mengalami gejala-gejala tersebut untuk selalu memakai masker serta menjaga jarak dalam berinteraksi, segera berobat ke dokter untuk memperoleh diagnosis yang tepat," jelas Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti menambahkan.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment