Polda Jambi Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Internal

18 August 2020 - 11:13 WIB
tribratanews.com - Jambi. Guna pendisiplinan protokol kesehatan dalam penggunaan masker, jaga jarak dan pengecekan suhu tubuh, Bidpropam Polda Jambi melakukan pengecekan kepada seluruh personel Polda Jambi dan masyarakat yang ada di Mapolda Jambi, Selasa (18/08/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasubbid Provos Bidpropam Polda Jambi, Kompol Junaedi Ponda dan dibagi dalam 2 Tim yang dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan internal Polda Jambi.


Dalam penjelasannya, Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan kegiatan pendisiplinan internal ini sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020, yang mengatur soal kedisiplinan melakukan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

"Dengan melihat kedisplinan personel dan dengan dilakukannya pemeriksaan suhu tubuh untuk mengetahui apakah ada personel yang terpapar Covid-19 atau tidak. Dalam pemeriksaan ini, ada beberapa anggota yang tidak pakai masker saat diruangan dan langsung diberikan tindakan fisik," tambah kabid Humas Polda Jambi.

"Kami juga mengingatkan kepada personel untuk menggunakan masker yang berlogo TNI-Polri sebagai lambang sinegritas kita. Dan tak lupa kami juga selalu mengingatkan untuk selalu mematuhi Prokol Kesehatan dengan mengadaptasi kebiasaan baru untuk mewujudkan Indonesia Maju," pungkas Kabid Humas Polda Jambi.

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment