Peringati HUT RI Ke-75, Wakapolda Kalteng Hadiri Panen Raya Padi di Kapuas

18 August 2020 - 10:55 WIB

www.tribratanews.com. Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-75, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Indro Wiyono, M.Si., melaksanakan Panen Raya Padi di Desa Anjir Serapat Barat Kec. Kapuas Timur Kab. Kapuas, Senin (17/08/2020) pukul 13.00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPR RI Komisi III Ary Eghany S.H, Bupati Kapuas, Dir Lantas Polda Kalteng, Dir Binmas Polda Kalteng, Wadir Pam Obvit Polda Kalteng, Kapolres Kapuas, Dandim 1011/KLK, Kepala Pengadilan Negeri Kapuas, Plt Sekda Kab. Kapuas, Kepala SOPD Kab. Kapuas, Wakapolres Kapuas, Camat Kapuas Timur, Camat Tamban Catur dan PJU Polres Kapuas.

Dalam Sambutannya Wakapolda Kalteng mengatakan, “Panen Raya ini sebagai wujud ketahanan pangan di Kabupaten Kapuas dan memiliki potensi besar dengan persawahan dan menjadi lumbung pangan di Provinsi Kalimantan Tengah, selain Padi juga terdapat buah semangka yang hasil panennya telah dikirim keluar daerah, kegiatan ini merupakan salah satu program Pemerintah sebagai Ketahanan pangan dan diharapkan mengangkat ekonomi masyarakat Kalimantan Tengah khususnya Kab. Kapuas karena merupakan lumbung pangan untuk mengantisipasi dalam masa Pandemi covid – 19, kemudian kewajiban masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan dengan memakai masker dan sering dengan mencuci tangan dengan benar”.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan dari Presiden RI, Ir. H Joko Widodo dan di serahkan oleh Wakapolda Kalimantan Tengah untuk masyarakat dilanjutkan Bupati Kapuas beserta Istri juga memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar berupa alat semprot hama dan racun hama untuk menunjang hasil panen yang maksimal.

(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment