Polda Gorontalo Tetap Konsisten Mengawal Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Harga BBM Meskipun Diguyur Hujan

7 September 2022 - 19:37 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Gorontalo. Polda Gorontalo, Personel Gabungan Polda Gorontalo dan Polres jajaran tetap konsisten mengawal aksi unjuk rasa tolak kenaikan harga BBM oleh ratusan massa yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Provinsi Gorong dan Aliansi Bergerak Bersama Masyarakat (BBM) Gorontalo di depan Rumah Dinas Gubernur, Selasa, (06/09/22).

Meski diguyur hujan deras, tidak menyurutkan niat dan tanggung jawab personel Polda Gorontalo dan Polres dalam upaya memberi rasa aman kepada masyarakat. Mereka tetap berdiri tegap di depan rumah dinas Gubernur dan mengawal aksi unjuk rasa yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari tersebut.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, S.I.K., menuturkan bahwa pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh gabungan Polda dan Polres jajaran tersebut merupakan salah satu implementasi tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Hari ini sesuai surat pemberitahuan kegiatan unjuk rasa yang masuk ke Ditintelkam ada lima aliansi yang melaksanakan unras di tiga wilayah yakni di wilayah Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato, sebagai aparat yang bertanggungjawab dalam hal pengamanan, maka Bapak Kapolda telah memerintahkan jajarannya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan menyampaikan pendapat di muka umum, untuk diberikan perlindungan, dan dikawal,” Jelas Kabid Humas Polda Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo menambahkan, Meskipun sempat diguyur hujan deras, personel Polda dan jajaran tetap konsisten mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa menyampaikan aspirasi mereka.

”Kebetulan hari ini hujan sangat lebat, mereka basah, kami pun basah, dan di sepanjang aksi, kami terus mengimbau para pengunjuk rasa untuk menjaga kondusifitas, tetap menjaga ketertiban, berorasi dengan santun dan tidak anarkhis,” tutup Kabid Humas Polda Gorontalo.

Share this post

Sign in to leave a comment