Polda Gorontalo Gelar Doa Bersama Terkait Gugurnya Anggota Brimob di Intan Jaya

22 January 2024 - 09:30 WIB
Dok. polri

Tribratanews.tribratanews.com - Gorontalo. Polda Gorontalo laksanakan doa bersama terkait tragedi gugurnya Anggota Brimob saat berhadapan dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

Karo Ops Polda Gorontalo, Kombes Pol. Drs. Tony E.P. Sinambela, M.Si., mengatakan bahwa Doa bersama ini dilaksanakan sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan seluruh jajaran Polda Gorontalo terhadap anggota Brimob yang dikabarkan tertembak tersebut.

"Gugurnya satu personel Brimob menjadi duka yang mendalam bagi Polri, khususnya Satuan Brimob," ujar Kombes Pol. Drs. Tony E.P. Sinambela, Minggu (21/1/24).

Baca Juga: Wujudkan Pemilu Damai 2024, Kapolda Riau Pimpin Deklarasi Tertib Berlalu Lintas

Kombes Pol. Drs. Tony E.P. Sinambela juga menambahkan bahwa Selain rasa solidaritas, doa bersama itu juga sebagai bentuk penghargaan kepada personel Brimob yang gugur dalam menjalankan tugas menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Karo Ops Polda Gorontalo juga mengatakan bahwa Pengorbanan dan pengabdian anggota Polri dalam menjaga keamanan wilayah NKRI memang sudah menjadi tugas dan tanggungjawab setiap personel, sehingga patut mendapatkan penghargaan yang setinggi-tingginya.

Karo Ops Polda Gorontalo menambahkan bahwa bentuk solidaritas ini sudah tertanam kepada setiap personel Polri, dimana telah menjadi satu keharusan yang wajib dilaksanakan, yang juga memiliki tujuan memberikan dukungan moril bagi keluarga yang ditinggalkan.

Karo Ops Polda Gorontalo berharap kepada personel yang tengah melaksanakan tugas menjaga keamanan di Papua, dapat diberikan kekuatan, keselamatan, dan perlindungan, oleh Tuhan Yang Maha Esa.

"Semoga pengorbanan anggota Polri tersebut terhadap negara, bisa diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa," tutup Karo Ops Polda Gorontalo.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment