Polda Banten Bersama Yayasan Lingkar Perdamaian Menggelar FGD "Dari Banten Untuk Damai Indonesia"

3 April 2024 - 19:31 WIB
tribratanews.com - Serang. Kepolisian Daerah Banten bersama Yayasan Lingkar Perdamaian pimpinan Ali Fauzi untuk menggelar seminar atau FGD dengan tema "Dari Banten Untuk Damai Indonesia" yang diselenggarakan di Aula Serbaguna Mapolda Banten, Sabtu, (03/04/2021).

Kegiatan seminar yang dibuka langsung oleh Kapolda Banten Irjen. Pol. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A., tersebut diikuti oleh Dirintelkam Polda Banten Kombes Pol Suhandana Cakrawijaya, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi dan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi serta belasan masyarakat atau Saudara setanah air.

Adapun tema yang di usung dalam kegiatan tersebut adalah tentang penguatan bagi saudara setanah air dalam menunjang dan memenuhi kebutuhan ekonomi melalui pemberdayaan wirausaha Argokultural tanam pohon kurma. Dengan narasumber Direktur Yayasan Lingkar Perdamaian Ali Fauzi dan Hendra Andiarto yang merupakan pemilik Waras Farm.

Dalam sambutannya, Kapolda Banten mengapresiasi atas dilaksanakan kegiatan seminar kebangsaan dengan tema "Dari Banten untuk Damai Indonesia". Saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta seminar Dari Banten untuk Damai Indonesia, saya sangat mengapresiasi atas dilaksanakan kegiatan ini. Semoga forum seminar ini menjadi titik awal penguatan nasionalisme kecintaan berbangsa dan bernegar.

"Kita dari Polda Banten siap bersinergi, semoga dengan dilaksanakan seminar ini dapat menjadikan sebuah gerakan moral untuk merangkul dan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya persatuan dan kesatuan NKRI. Bahkan kami juga siap mendukung upaya Yayasan Lingkar Perdamaian dalam program Argokultural penanaman kurma dalam upaya mencegah penyebaran paham ekstrimisme," tambah Kapolda banten.


"Saya merasa memiliki beban moral kepada teman-teman, untuk itu saya akan berikan modal agar bisa menjalankan usaha Argokultural penanaman kurma ini. Untu k itu marilah bersama-sama kita merajut keberagaman dan merawat kebhinekaan," tutup Rudy Heriyanto.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan mendeklarasikan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan isi Deklarasi "Kami Dari Banten, Damai Untuk Indonesia NKRI Harga Mati.

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment