Polda Bangka Belitung Gencarkan Tracing Kontak Erat Covid-19 di Bangka

16 September 2024 - 13:18 WIB

www.tribratanews.com - Bangka. Kepala Kepolisan Bangka Belitung mengintensifkan pelacakan (tracing) kontak erat pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka. Pengawasan juga dilakukan untuk memutus mata rantai penularan virus corona yang masih tinggi di Bangka.

 

"Tracing di Kabupaten Bangka ini sangat masif untuk menekan kasus Covid-19 yang masih tinggi. Satu orang petugas mengawasi warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19," ujar Kapolda Babel di Universitas Bangka Belitung di Bangka, Rabu (15/9/21).

 

Kapolda Babel mengatakan, Kabupaten Bangka saat ini masih menerapkan PPKM Level 4 lantaran penambahan harian kasus positif Covid-19 masih tinggi, sementara enam kabupaten/kota lain di Babel saat ini sudah Level 3, karena kasusnya mengalami penurunan yang cukup signifikan.

 

Kapolda Babel meyakini, tracing secara masif dan pengawasan ketat yang diterapkan saat ini dapat menurunkan kasus positif Covid-19 di Bangka.

 

"Kemarin kami fokuskan tracing di Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. Insya Allah kasus harian Covid-19 di daerah ini dapat dikendalikan," ujar Kapolda Babel.

 

Menurut Kapolda Babel, kasus Covid-19 di Bangka sudah mulaui mengalami penurunan. Upaya pencegahan virus corona ini akan terus digencarkan di daerah itu, selain itu masyarakat untuk ikut menyukseskan vaksinasi Covid-19. Sebab hal itu bisa meningkatkan ketahanan tubuh dari kemungkinan terinfeksi virus corona jenis baru.

 

"Kami mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan lainnya agar terhindar dari penularan virus corona ini," tutup Kapolda Babel.

Share this post

Sign in to leave a comment