Polda Bali Lepas Enam Atlet Pencak Silat Ikuti Kejurnas Kapolri Cup 2023

2 March 2023 - 13:00 WIB
Foto : Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Bali. Wakapolda Bali, Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si., melepas 6 atlet pencak silat untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pencak silat Kapolri Cup 2023, di Loby Mapolda Bali, pada Rabu (1/3/23). Kejurnas dipusatkan di Gor Popki Cibubur Jakarta Timur berlangsung mulai Kamis (2/3/23) hingga Senin (6/3/23).

Wakapolda Bali menjelaskan, pesilat yang dikirim merupakan anggota Polda Bali itu terdiri dari 5 atlet putra dan 1 atlet putri. Nantinya, 4 orang putra dan 1 orang putri bermain di kategori laga perorangan. Sementara, 1 putra lainnya bertanding di kategori seni tunggal pencak silat.
Baca Juga : Polda Kalbar Catat Tidak Ada Kebakaran Hutan di Lahan Perusahaan Perkebunan

Kejuaraan ini digelar untuk mewadahi dan meningkatkan kemampuan beladiri bagi anggota Polri khususnya beladiri pencak silat,” jelas Wakapolda Bali.

Menurut Wakapolda, pelaksanaan kejuaraan pencak silat Kapolri cup ini merupakan sebuah sarana untuk menjaring potensi-potensi atlet silat yang berasal dari seluruh anggota Polri.

“Saya selaku Wakapolda Bali menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada karo SDM Polda Bali selaku ketua tim dan seluruh personel yang telah berlatih dengan giat dan penuh semangat untuk menghadapi kejuaraan pencak silat ini,” jelas Wakapolda Bali.

Brigjen. Pol. Suardana, menambahkan kejuaraan ini juga sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Karena melalui olahraga beladiri dalam rangka mendukung personel Polri yang presisi guna mewujudkan Indonesia maju.

“Mengingat pentingnya event ini, saya berpesan kepada kontingennya agar seluruh atlet yang terlibat agar mematangkan kesiapan, baik secara fisik maupun mental, serta tetap menjunjung tinggi sportivitas,” tutupnya.

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment