Polda Babel Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Menumbing dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan Tahun 2024

3 March 2024 - 17:15 WIB
humaspolri

Tribratanews.tribratanews.com - Babel. Polda Babel laksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Menumbing dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolda Babel, Brigjen. Pol. Drs. Sugeng Suprijanto, S.H., turut hadir perwakilan Forkopimda Bangka Belitung dan personel Polda Babel.

Operasi ini berlangsung selama 14 hari di mulai pada tanggal 4 sampai dengan 17 maret 2024.

Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara serta menurunkan angka tingkat kecelakaan dan meningkatkan kesadaran dan kelengkapan kendaraan pribadi.

Baca Juga:  Apel Pelepasan Personel BKO Brimob Nusantara Usai Pleno Muara Tami Berakhir

“Kita dalam operasi ini dalam rangka cipta kondisi sebelum lebaran maupun pada saat lebaran 1445 H, agar suasana lebarannya itu betul-betul aman dan kondusfif. Salah satunya kita memberikan Dikmas lantas guna mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada polri khususnya polantas dan untuk mengedukasi masyarakat agar tidak melanggar.” jelasnya, Sabtu (2/3/24).

Pihaknya akan mensosialisasikan ke sekolah-sekolah dengan memberikan eduksi tertib berlalu lintas yang baik dan benar.

Polda Babel dalam Operasi Keselamatan Menumbing dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan Tahun 2024 menerjunkan sebanyak 414 personel gabungan.

(es/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment