Pimpinan ORI Laksanakan Kunjungan ke Polda Bali

7 June 2024 - 08:00 WIB
www.tribratanews.com - Denpasar. Ombudsman Indonesia (ORI) melaksanakan kunjungan ke Polda Bali, kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kapolda Bali. Turut hadir dalam pertemuan tersebut anggota ORI Jemsly Hutabarat dan Johannes Widijantoro didampingi Ketua Perwakilan ORI Bali Umar Ibnu Al-Khatab. Kunjungan dilaksanakan dalam rangka menjalin sinergi dengan Polda Bali.



Dalam kesempatan tersebut Kapolda Bali memaparkan sejumlah capaian Polri sesuai dengan program peramalan, tanggung jawab, transparansi, keadilan (Precision) oleh Irjen Polri. Ombudsman sangat mengapresiasi kinerja Kapolri terhadap kemajuan teknologi kepolisian dalam Pengaduan Masyarakat, dan pelaporan umum di wilayah hukum Polda Bali.



Kapolda Bali juga menyampaikan kerjasama dan sinergitas antara Perwakilan Ombudsman Bali dengan Polda Bali sangat baik. Kegiatan yang dilakukan antara Polda Bali dengan Ombudsman saling mendukung satu sama lain.
“Bahwa Polri baru saja meluncurkan 110 Polri yang merupakan pusat pelayanan masyarakat terpadu,” jelas Kapolda.


ORI juga sangat mengapresiasi kinerja Irjen Polri atas kemajuan teknologi Polri dalam Laporan Masyarakat. Dan untuk pelaporan publik, menurut data yang dimiliki Ombudsman, tidak ada masalah yang rumit. “Sinergi Ombudsman dan Polri sangat baik. Diharapkan terus terjalin dan dapat terus ditingkatkan ke depannya,” jelas Johanes Widijantoro.



Di akhir kegiatan, Kapolda Bali mengajak rombongan Ombudsman mengunjungi Posko Polres Bali Precision Dumas dan kecanggihan Posko Polda Bali.

Share this post

Sign in to leave a comment