Pimpin Rakor, Kapolda Ingatkan Anggotanya Jangan Terlibat Politik Praktis

17 January 2024 - 20:00 WIB
Foto: Balipost

Tribratanews.tribratanews.com - Denpasar. Polda Bali menggelar rapat koordinasi yang dipimpin oleh Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, Rabu (17/1). Pada kesempatan tersebut, Kapolda mengingatkan anggotanya jangan sampai terlibat politik praktis. Sedangkan bagi masyarakat diimbau jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu SARA ataupun berita hoaks yang beredar di medsos.

"Jangan sampai ada anggota Polri yang terlibat dalam tindak pidana pemilu,” jelas Kapolda Bali saat sambutan, Rabu (17/1/24).

Baca Juga: TransJakarta Bolehkan Penumpang Kenakan Kaos Parpol Selama Tak Kampanye

Kapolda juga yakin dan percaya seluruh personel Polda Bali serta jajarannya berupaya untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Namun hal tersebut akan sia-sia apabila masih ada oknum yang melakukan pelanggaran maupun terlibat politik praktis.

Menurutnya, ada beberapa upaya lainnya yang perlu dilakukan yaitu mengawal kegiatan distribusi logistik pemilu. Selain itu intensifkan kegiatan cooling system seperti deklarasi damai, utamakan upaya pencegahan sebelum tindakan penindakan, termasuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap dumas (pengaduan masyarakat) maupun laporan polisi.

"Kepada seluruh pejabat utama dan personel Polda Bali agar senantiasa berbuat baik serta melaksanakan tugas sesuai dengan SOP. Terkait segala laporan atau pengaduan masyarakat baik secara langsung maupun melalui media sosial, harus kita respon dengan baik,” tutupnya.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment