Pertamina Apresiasi Polda Riau yang Berhasil Ringkus Penimbun Solar Bersubsidi

18 August 2022 - 18:50 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Pertamina mengapresiasi langkah pengawasan dan tindakan yang dilaksanakan oleh Polda Riau yang berhasil meringkus pelaku penimbun solar subsidi.

Section Head Commrell Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Agustiawan mengatakan, pihaknya berterimakasih dengan pengawasan dari pihak kepolisian tersebut, sehingga diharapkan memberikan efek jera bagi pelaku lainnya.

"Pertamina berterima kasih dan mengapresiasi langkah pengawasan dan penindakan yang dilakukan oleh Polda Riau terhadap penyalahgunaan solar subsidi," ujarnya, pada Rabu (17/08/2022).

Ia berharap, dengan adanya penangkapan tersebut bisa membuat solar subsidi semakin tepat sasaran kedepannya. "Mudah-mudahan dengan langkah ini dapat mencegah terjadinya modus serupa penimbunan solar subsidi, sehingga solar subsidi bisa lebih tepat sasaran dan tepat konsumen," ungkapnya.

Dari pihaknya dikatakan Agustiawan, juga terus melakukan pengawasan di SPBU bagi yang menyalahgunakan penyaluran BBM bersubsidi. "Pertamina juga akan terus mengawasi dan menindak SPBU yang terbukti menyalahgunakan penyaluran BBM subsidi tidak sesuai dengan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan Gubernur Riau," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau, telah menangkap total 18 orang pelaku diduga penimbun solar subsidi.

Perbuatan yang dilakukan para pelaku ini, disinyalir ikut menyebabkan solar langka sehingga sulit didapat masyarakat.

"18 orang pelaku ini dari total 14 kasus yang ditangani jajaran Polda Riau," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes. Pol. Sunarto, Rabu (17/08/2022).

Share this post

Sign in to leave a comment