Perkuat Sinergitas Wujudkan Pemilu 2024 yang Damai, Kapolda Jatim Kunjungi Kantor PWI Jawa Timur

7 December 2023 - 19:00 WIB
Dok. Polda Jatim

Tribratanews.tribratanews.com - Surabaya. Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., melakukan kunjungan kerja ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara Kepolisian dan media serta mengajak seluruh wartawan di Jawa Timur untuk bersama-sama menyukseskan pemilu 2024 dengan damai.

“Pentingnya peran media dalam pemilu yang akan datang, seluruh wartawan diajak untuk saling bekerja sama dalam menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilu. Hal ini harus dilakukan sebagai upaya meminimalisir potensi konflik dan gangguan keamanan yang dapat mengancam jalannya Pemilu,” jelas Kapolda, Rabu (6/12/23).

Baca Juga: Polda Lampung Klarifikasi Pihak Sekolah Terkait Dugaan Video Asusila

Menurut Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, wartawan memiliki peran strategis dalam memberikan informasi yang jelas dan objektif bagi Masyarakat. Dari informasi yang positif itu, akan dapat membantu terciptanya Pemilu yang berjalan lancar dan damai.

“Oleh karena itu kami mengajak rekan – rekan media untuk senantiasa turut mendukung upaya terciptanya kondusifitas khususnya Jawa Timur terlebih menjelang Pemilu 2024,” ungkap Kapolda.

Kapolda juga mengajak seluruh elemen Masyarakat dan termasuk media berkolaborasi yang outputnya pemeliharaan Kamtibmas bisa terwujud. Kapolda juga menegaskan masalah netralitas TNI Polri sudah tegas dan tidak perlu diragukan lagi.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment