Perkuat Sinergitas, Kapolda Papua dan Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Aksi Penanaman Ribuan Pohon Kelapa

25 January 2024 - 23:00 WIB
Dok. Polda Papua

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Polda Papua Bersama Kodam XVII/Cenderawasih melakukan aksi penanaman ribuan bibit pohon kelapa di sepanjang Pantai Holtekamp Hamadi, Kota Jayapura, Kamis (25/1/24) yang dipimpin Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius D. Fakhiri, S.I.K., dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han.

Penanaman pohon kelapa yang dikemas dalam karya bakti pembersihan Pantai Holtekamp ini, melibatkan sebanyak 1.200 orang yang terdiri dari anggota TNI-Polri, pelajar dan mahasiswa hingga komunitas pencinta lingkungan.

Baca Juga: Wakapos NCS dan Gus Ali Jalin Sinergi Wujudkan Pemilu 2024 Damai

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri dengan menunjukkan kepedulian dan partisipasi aktif terhadap pembangunan di Papua khususnya dalam menjaga kelestarian lingkungan. Kedepan, bentuk acara seperti ini harus terus digalakkan secara masif dan berkelanjutan.

Penanaman pohon bertujuan untuk menahan abrasi dan gelombang pasang serta mengurangi dampak pemanasan global maupun bencana lainnya. Oleh karenanya, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan sepanjang pantai Holtekam menjadi bersih dàn pohon yàng ditanam dapat tumbuh besar menjadi tanggul alami.

Di akhir kesempatannya, Pangdam Cendrawasih mengajak semua untuk melakukan berbagai kegiatan sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan sampah, mencegah bencana sekaligus meningkatkan sektor Pariwisata di wilayah Papua dengan harapan tanah Papua semakin lestari, hijau dan maju dengan segala keanekaragamanya

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment