Perkuat Sinergi, Kakorlantas Polri dan Danpuspom TNI Kerjasama Penegakkan Hukum di Bidang Lalu Lintas

25 January 2024 - 11:30 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Dr. Drs. Aan Suhanan, M.Si., menerima kunjungan Danpuspom TNI Marsekal Muda TNI Agung Handoko, S.H., M.M., M.H., CFrA., CGCAE., CSFA., beserta PJU Puspom TNI dalam rangka membahas kerjasama dalam penanganan penegakkan hukum di bidang lalu lintas maupun permasalahan lainnya di Gedung Utama Korlantas Polri, Rabu (24/1/24).

"Kita bersama - sama melakukan operasi bersama terhadap pelanggaran lalu lintas yang ada di jalan,"jelas Kakorlantas Polri.

Menurutnya kolaborasi kedua belah pihak yang terjalin selama ini cukup baik, Kakorlantas Polri berharap ke depan setiap permasalahan dapat diselesaikan bersama.

Baca Juga: Diresnarkoba Polda Riau Cek Pos Pengamanan dan Gudang Logistik Pemilu Kabupaten Inhil

"Support dari TNI kepada korlantas selama ini sudah cukup baik, kita akan lebih mengintens lagi kerjasama ini ke depan sehingga permasalahan-permasalahan tersebut bisa diselesaikan bersama-sama," jelas Kakorlantas Polri.

Danpuspom TNI berharap dengan adanya kolaborasi TNI-Polri lalu lintas Indonesia khususnya di Jakarta akan lebih tertib, dan penegakkan hukum tidak pandang bulu, baik masyarakat atau aparat akan mendapatkan sanksi apabila melanggaran aturan saat berkendara di jalan.

Sebelumnya, Kakorlantas Polri beserta jajaran telah menggelar Courtesy Call ke Puspom TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (17/1).

Dalam pertemuan itu, Kakorlantas Polri mengajak Danpuspom TNI untuk bersama-sama menjalin hubungan baik dalam fungsi penegakkan hukum berlalu lintas, salah satunya memperkuat fungsi ETLE.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment