Peringati Hari Santri 2021, Kapolda Kalteng Hadiri Dzikir Bersama Secara Virtual

29 September 2024 - 11:28 WIB
www.tribratanews.com – Palangka Raya. Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., didampingi Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H., menghadiri Dzikir dan Doa bersama dalam rangka memperingati hari Santri tahun 2024 secara virtual bertempat di Ruang Kerja Kapolda Kalteng, Selasa (28/09/2021) malam.
 

Dalam acara tersebut juga di hadiri oleh, Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo, Kakanwil Kalteng, Drs. H. Noor Fahmi, M.M., serta turut dihadiri para ustadz, dan para santri.
 

Dalam sambutanya, Kakanwil Kalteng mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan yang telah meluangkan waktu utk menghadiri undangan ini, semoga kehadiran para tamu undangan dicatat sebagai amal ibadah.
 

“Malam ini, kita akan melaksanakan Dzikir dan Doa Bersama Dalam Rangka peringatan Hari Santri Tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Tengah dengan tema “Santri Siaga Jiwa Raga”, terang Kakanwil Kalteng.
 

Kakanwil Kalteng mengatakan, semoga dengan diselenggarakannya Kalteng Berdzikir ini pandemi covid 19 dapat segera berakhir dan kita dapat hidup normal seperti dulu lagi.
 

Sementara itu dalam kesempatan Kapolda Kalteng menyampaikan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk pernyataan sikap Santri Indonesia agar selalu siap siaga jiwa dan raga untuk menjaga persatuan Indonesia.
 

“Peran penting para santri untuk mencintai Indonesia ini tidak jauh dari peran para Kyai yang telah memberikan pelajaran yang bermanfaat guna menjauhkan pemikiran dari pemahaman kelompok radikalisme,” terang Kapolda Kalteng.
 

Lebih lanjut Kapolda Kalteng menambahkan, dengan diberikan pendidikan tauladan yang baik, saya yakin para santri mampu memiliki cara pandang yang Konferhensif dan Interdisipliner.
 

“Diharapkan para santri serta elemen masyarakat turut ikut andil dalam melawan pandemi covid-19 ini dengan menjadi pelopor untuk disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment