Peringati Hari Kemerdekaan RI ke 76, Polda Jatim Bagikan 76.000 Bendera Merah Putih

17 August 2024 - 12:08 WIB
www.tribratanews.com - Surabaya. Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Tahun, Polda Jawa Timur (Jatim) membagikan sebanyak 76.000 Bendera Merah Putih hasil buatan UMKM di Jatim. Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H., didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, melepas pembagian 76.000 Bendera Merah Putih tersebut.

Jenderal bintang dua tersebut menjelaskan, Polda Jawa Timur bersama Polres jajaran, melaksanakan kegiatan pelepasan pembagian bendera sebanyak 76.000 kepada masyarakat. Bendera ini dibuat oleh para pengrajin UMKM di Surabaya dan seluruh Jatim.

"Sebelum kegiatan ini, Polda Jatim bersama Polres jajaran juga menyemangati UMKM dengan membeli bendera-bendera Merah Putih dari para penjual dan pengrajin kecil dan menengah" jelas Kapolda Jatim.

"Tujuannya adalah kita tetap semangat dalam rangka HUT Indonesia ke-76. Kegiatan ini tidak berhenti di sini saja, salah satu sasarannya agar tetap UMKM di jatim tetap hidup berkembang disaat pandemi Covid-19 seperti saat ini," terang Kapolda Jatim.

Usai melepas pembagian bendera Merah Putih, Kapolda Jatim juga berkesempatan menyerahkan bansos sembako kepada perwakilan pelaku UMKM yang ada di Kota Surabaya. 

Share this post

Sign in to leave a comment