Peringati Hari Jadi Polwan ke -72, Polda Sumbar Gelar Lomba Menembak

1 September 2020 - 06:00 WIB

www.tribratanews.com. Polda Sumatra Barat menggelar lomba menembak berburu di Air Dingin Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

 

Peserta lomba ini adalah para perwira menengah, pejabat utama Polda Sumbar, para Kapolres dan anggota Perbakin. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sumbar, Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H.

 

“Lomba menembak berburu ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan yang ke 72 tahun 2020,” terang Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Satake Bayu Setianto, Senin (31/08/2020).

 

 

Ada 4 kategori dalam perlombaan tersebut, yaitu tembak target, tembak reaksi, tembak menggunakan senpi bahu dan tembak berburu. Pelaksanaannya dimulai sejak tanggal 27 hingga 29 Agustus 2020. Bertempat di lapangan tembak SPN Polda Sumbar. Sedang tembak berburu diadakan di lapangan berburu Air Dingin Lubuk Minturun.

 

Dalam perlombaan tersebut, Kapolda Sumbar ingin meningkatkan keterampilan anggota Polri, memasyarakatkan olahraga menembak serta menjadi ajang pencarian bibit penembak profesional di Provinsi Sumatera Barat.

 

“Perlombaan ini juga diharapkan dapat menekan sedikit rasa stres setelah berhari-hari dan berbulan-bulan terkungkung karena situasi pandemi Covid-19,” ucap Kabid Humas.

 

(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment